[ REVIEW / UNBOXING ] Keyboard Gaming Rexus K9 Battlefire New Generation

Oke broth, Selamat Datang Di Blog Kita... Saya Satya Permata Di Blog Review Kali Ini Akan me-review Keyboard Gaming Yang Banyak Diminati Oleh Gamers Indonesia Nih. Yap, Kali Ini Kita Bakalan Me-review Keyboard Dari Rexus Yaitu Rexus K9.
Foto diambil dari Instagram @satyapermatawicaksana, https://www.instagram.com/p/BiEAKjAlbgMsaMsxP4Jcoi1C5tFwdR_kbiipAI0/?r=wa1
Sebelum me-review Keyboard Ini Saya Mau Cerita Dikit Nih... Beberapa Waktu Yang Lalu Saya Iseng Iseng Pergi Ke Salah Satu Toko Komputer Di deket daerah tempat tinggal kita, Yaa Cuma Sekedar Refreshing Aja siih... Nah, Pas Lagi Liat Liat Di Itu Toko Komputer Tiba Tiba saya Terkejut Broth. Karena Disitu Terpajang 2 Keyboard Yang Terlihat "Istimewah" Dimata dan pikiran Saya... Yang Pertama Saya Lihat Adalah Keyboard Razer Blackwidow X ( Lupa namanya hehehe ), Langsung Lah Saya Berpikir "Ah Razer, Pasti Mahal Nih harganya..." Karena Saya Udah Bolak Balik Ke Hi-Tech Mall Liat Yang Begituan Harganya Mahal Banget (Maklum Lah Orang Low Income gt kan... Hehe). Setelah Itu Saya Melihat Lagi Ke Keyboard Kedua Yang Saya Lihat Di Toko Komputer Itu Yang Membuat Saya Agak Sedikit Bingung... "Ini Keyboard Gaming Backlight LED Tapi Kok Harganya Murah Sih?". Setelah Itu Saya Bertanya Kepada Salah Satu Pegawai Di Toko Komputer Itu. "Mas, Mau Lihat Yang Itu Tuh... Keyboard Yang Ada Tulisan K9 Nya Ituhh...". Setelah Saya Sedikit Berbincang Bincang Dengan Sang Pegawai Toko Komputer Tersebut Akhirnya Saya Membeli Keyboard Ini Seharga 210.000 Ribu Saja! Wah, Pasti Ngiler Kan? Langsung Saja Ya Kita Masuk Ke Reviewnya!

Oke, Pertama Kita Lihat Dari Box Nya Dulu. Di Bagian Depan Box Nya Si K9 Ini Terpampang Gambar Keyboard K9 Itu Sendiri. Lalu Disebelahnya Ada Tulisan "Silent Keys With Optimized Tactile Feel" Yang Artinya Keyboard Ini Memiliki Bunyi Yang "Silent", Padahal Keyboard Ini Terbilang Berisik Bagi Saya. Lalu Dibawahnya Lagi Ada Tulisan "All-New Rexus Floating Keys" Yang Berarti Tombol Tombol Di Keyboard Ini Tampak Melayang Dan Terlihat Agak Tinggi Dari Keyboard Biasanya. Lalu Diikuti Dengan Tulisan "Rexus Fortress" Yang Saya Rasa Fortress Memiliki Arti Jenis Switch Dari Keyboard Ini... Atau Mungkin Jenis Form Factornya? Ntahlah...
[ Box Bagian Depan 01]
Foto diambil dari Instagram @satyapermatawicaksana, https://www.instagram.com/p/BiEAKjAlbgMsaMsxP4Jcoi1C5tFwdR_kbiipAI0/?r=wa1

[ Box Bagian Depan 02]
Foto diambil dari Instagram @satyapermatawicaksana, https://www.instagram.com/p/BiEAKjAlbgMsaMsxP4Jcoi1C5tFwdR_kbiipAI0/?r=wa1
Lanjut Ke Bagian Belakang Box, Kita Bisa Lihat Lebih Banyak Tulisan Berbahasa Inggris Yang Semuanya Sudah Saya Terjemahkan Ke Google Translate... Rexus Mengklaim Bahwa Dengan Model "Floating Keys" Yang Dimiliki Oleh Keyboard Ini Membuat Kecepatan Mengetik, Respon Switch Menjadi Lebih Presisi Dan Lebih Cepat. Disamping Tulisan Tadi Juga Ada Tulisan "Chroma Backlighting" Yang Berarti Keyboard Ini Memiliki Warna Warna Pelangi. Lalu Ada Juga Tulisan "19 Key Rollover" Yang Berarti Kita Bisa Menekan 19 Tombol Tanpa Bertabrakan Yang Ternyata Setelah Saya Check Cuma Bisa 6 Key Saja... Hmm, Gapapa Lah Kalo Yang Pake Gak Terlalu Pake Banyak Kombinasi Tombol.
[ Box Bagian Belakang ]
Foto diambil dari Instagram @satyapermatawicaksana, https://www.instagram.com/p/BiEAKjAlbgMsaMsxP4Jcoi1C5tFwdR_kbiipAI0/?r=wa1
Setelah Kita Melihat Lihat Box Keyboard Ini, Sekarang Saatnya Untuk Melihat Bagian Dalamnya. Ketika Saya Membuka Boxnya Saya Disambut Dengan Keyboard Yang Disimpan Di Dalam Semacam Soft Bag. Dan Betapa Terkejutnya Saya Ketika Mengetahui Bahwa Isi Dari Box Keyboard Ini Hanyalah Keyboardnya Saja! Tidak Ada Buku Manual Atau Lainnya... Jadi, Kalau Bingung Cara Memakainya Harus Googling Dulu.
[ Bagian Belakang keyboard yang terbuat dari metal ]
Foto diambil dari Instagram @satyapermatawicaksana, https://www.instagram.com/p/BiEAKjAlbgMsaMsxP4Jcoi1C5tFwdR_kbiipAI0/?r=wa1
Lanjut Bicara Soal Feel Dari Masing Masing Key Di Keyboard Ini, Untuk Feel Keyboard Ini Saya Rasa Sangat Mirip Dengan Feel Dari Keyboard Mechanical. Jadi Keyboard Ini Bisa Dibilang Memiliki Feel Semi Mechanical. Noise Dari Keyboard Ini Agak Berisik, Terutama Di Tombol Space Dan Tombol Enter... Ntah Kenapa Feel Dari Tombol Space Dan Enter Ini Sangat Berbeda Dengan Key Lainnya, Bunyinya Juga Beda Dengan Key Lainnya. Perlu Diingat Keyboard Ini Tidak Memiliki Aplikasi Settings Seperti Razer Synapse Dan Lain Lain.
[ Mungkin Penyebab Bunyi Berisik Tombol Space Adalah Dari
Spring Yang Ada Didalamnya ]
Foto diambil dari Instagram @satyapermatawicaksana, https://www.instagram.com/p/BiEAKjAlbgMsaMsxP4Jcoi1C5tFwdR_kbiipAI0/?r=wa1
Setelah Membahas Soal Key Sekarang Saatnya Membahas Soal Backlighting Di Keyboard Ini. Pertama Kali Saya Memasukkan USB Ke Port USB Yang Ada Di Laptop maupun PC LED Keyboard Ini Tidak Langsung Menyala... Cara Menyalakannya Cukup Simpel, Hanya Dengan Menekan Tombol Scroll Lock Yang Berada Di Dekat Tombol Home. LED Keyboard Ini Konsistensinya Sangat Tinggi, Semua Bagian Keyboard Menyala Tanpa ada LED Yang Mati. Apalagi Untuk Harga Keyboard Semurah Ini.
[ Tekan Tombol "SCRL LOCK" ]
Spesifikasi:
  • Rexus Floating Switch 45g Trigger
  • Jumlah Tombol: 104 (Regular Size, No Macro)
  • Masa Pakai (Umur): 6.000.000x
  • 19 Tombol Anti-Ghosting (Setelah Dicek Cuma 6 Tombol)
  • 1000Hz Ultrapolling Rate
  • Kabel Tembaga Dilapisi Nylon (Seperti Kabel Setrika)
  • Ukuran: 441(W) x 136(L) x 40(H)
  • Berat: 860 Gram
  • Support All OS 

Komentar